January 16, 2015

Prof. Kh. Syukron Ma’mun, dukung Program BNN

Prof. Kh. Syukron Ma’mun Pengasuh pondok pesantren Daarul Rahman dan Penasihat Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) DKI Jakarta menjadi narasumber di acara Pengembangan Kapasitas Lingkungan Pendidikan Informal Bidang P4GN yang diadakan oleh Bandan Narkotika Nasional (BNN) selama  dua hari, tanggal 3 (hari ini) dan 4 Maret 2016, di Hotel Sari Pan Pasifik Jakarta. Prof. Kh. Syukron Ma’mun Pengasuh pondok pesantren Daarul Rahman dan Penasihat Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) DKI Jakarta menjadi narasumber di acara Pengembangan Kapasitas Lingkungan Pendidikan Informal Bidang P4GN yang diadakan oleh Bandan Narkotika Nasional (BNN) selama  dua hari, tanggal 3 (hari ini) dan 4 Maret 2016, di Hotel Sari Pan Pasifik Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh para pimpinan dan perwakilan pondok pesantren se JABODETABEK, pengurus FKPP Prov. DKI Jakarta dan Kasubdit Lingkungan Pendidikan BNN, Kombes. Pol. Dr. Sulastiana, SIP, SH, MSi, juga hadir Ketua FKPP Prov. DKI Jakarta H. Tubagus Masnun mendampingi narasumber.

Dalam paparannya Prof. Kh. Syukron Ma’mun menyampaikan dan menekankan kepada peserta yang mayoritas pendidik dilingkungan pondok pesantren agar para ustaz para Kyai untuk menyampaikan bahaya Narkoba kepada para santri dengan menanamkan iman kepada Allah SWT. Para guru yang juga muballigh harus ikut menyampaikan bahaya Narkoba kepada masyarakat. Menurutnya Narkoba bukan hanya dilarang oleh pemerintah tapi juga Agama Islam melarangnya.

Ada yang menarik dari Ketua Umum Forum Ulama dan Habaib Jakarta ini, bahwa kalau pemerintah ingin mencegah Narkoba maka pemakai Narkoba jangan dikatakan sebagai korban, karena adanya pemakailah peredaran narkoba akan terus meningkat. Kalau pemakai tidak ada maka pengedar dan penjual akan hilang dengan sendirinya. Dan pemakai harus dihukum sambil direhabilitasi.

Beliau menyadari pemerintah mempunyai niat baik untuk mencegah penanggulangan Narkoba tapi selalu terbentur dengan Hak Asasi Manusia (HAM) ketika tegas dalam menjalankan hukum yang berlaku.
Bersama Prof.. Kh. Syukron Ma’mun, Narasumber

Dalam penanggulangan pengedaran Narkoba Prof. Kh. Syukron Ma’mun menghimbau supaya diadakan penyuluhan mulai dari RT dan RW. Dan beliau yakin BNN tidak akan bisa menanggulangi pengedaran Narkoba, kecuali bekerja bersama dengan pemerintah, masyarakat dan Ulama (pemuka agama).

Berita
About jawir212

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *