June 11, 2016

Film Dokumenter Pesantren Daarul Rahman

Pondok pesantren Daarul Rahman yang berada di kawasan “SEGI TIGA EMAS”, dikelilingi oleh kawasan bisnis dan perkantoran megah di Jalan Sudirman ini, menjadi gaya tarik tersendiri untuk para penuntut ilmu yang datang dari berbagai pelosok penjuru tanah air.

Mempunyai ciri khas tersendiri baik dari sistim pembelajarannya maupun Kyai nya. Seorang orator ulung yang kharismatik, istiqomah dan gagah. Memiliki Pengalaman yang sudah malang melintang didunia da’wah sejak tahun 60-an sebelum beliau hijrah dari Madura, Jawa Timur ke Ibu Kota Jakarta pada tahun 70an.

Santri-santri jebolan pondok pesantren Daarul Rahman yang kebanyakan menguasai di dunia da’wah dan menjadi pengasuh lembaga pendidikan atau pondok pesantren setelah mereka lulus. Ini menjadi bukti kuat keberhasilan sistim dan didikan serta gemblengan Syaikhuna Kh. Syukron Ma’mun dan para guru-guru pengajar yang mukhlisin. Karena doktrin keras dan pesan dari beliau bahwa tujuan didirikannya pondok ini bukan untuk menjadi pegawai negeri (PNS), tapi kalaupun ada yang jadi PNS alhamdulillah, tapi bukan menjadi tujuan utama.

Inilah yang menjadi pemikiran para alumni untuk mengabadikan sebagian kecil cerita dibalik kegiatan santri dan keberhasilan Kyai asal Madura ini dalam bentuk Visual sebagai persembahan dari anak didiknya yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Besar Alumni Daarul Rahman (IKDAR) kepada beliau.

Baru satu hari semenjak diunggah (13 Juni 2016) ke youtube sudah lebih dari 1500 orang yang membuka video “DIANTARA SEGITIGA EMAS” ini. Mari kita tunggu tanggal tayangnya yang akan di launching secara resmi insya Allah pada bulan Agustus 2016 mendatang dan semoga bermanfaat.

Berita, Uncategorized
About jawir212

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *